pmk-online.petra.ac.id.–2020/2021Universitas Nasrani Petra merupakan akademi tinggi yang berada di Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya. Universitas ini memiliki visi “Menjadi universitas yang peduli dan global yang berkomitmen pada nilai-nilai kristiani”.
Pada postingan ini akan dibahas secara lugas perihal Universitas Nasrani Petra utamanya perihal Pendaftaran Mahasiswa Universitas Nasrani Petra Jenjang D3,S1,S2,S3 yang sanggup kalian jadikan acuan dalam mendaftarkan diri menjadi mahasiswa gres di Universitas Nasrani Petra.
Saat ini Universitas Nasrani Petra Surabaya memiliki 7 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana (S2 dan S3) dengan memiliki beberapa Program Studi atau Jurusan disetiap Fakultas. Ketujuh Fakultas dan 1 Program Pascasarjana yang dimaksud merupakan selaku berikut:

 

Fakultas dan Program Studi atau Jurusan di Universitas Nasrani Petra

Fakultas Sastra
  1. Program Studi English for Business
  2. Program Studi English for Creative Industry
  3. Program Studi Sastra Tionghoa
Fakultas Teknologi Industri
  1. Program Studi Teknik Elektro
  2. Program Studi Teknik Mesin
  3. Program Studi Otomotif
  4. Program Studi Teknik Informatika
  5. Program Studi Sistem Informasi Bisnis
  6. Program Studi Teknik Industri
  7. Program Studi International Business
  8. Program Studi Engineering
Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  1. Program Studi Teknik Sipil
  2. Program Studi Arsitektur
Fakultas Ekonomi
  1. Program Studi Akuntansi Bisnis
  2. Program Studi AKuntansi Pajak
  3. Program Studi Manajemen Bisnis
  4. Program Studi Manajemen Pemasaran
  5. Program Studi Manajemen Keuangan
  6. Program Studi Manajemen Pariwisata
  7. Program Studi Manajemen Perhotelan
  8. Program Studi International Business Management
  9. Program Studi International Business
  10. Program Studi Accounting
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  1. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  2. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Fakultas Ilmu Komunikasi
  1. Program Studi Ilmu Komunikasi
Fakultas Seni dan Desain
  1. Program Studi Desain Interior
  2. Program Studi Desain Komunikasi Visual
  3. Program Studi International Program in Digital Media
Program Pascasarjana
  1. Program Studi Magister Teknik Sipil
  2. Program Studi Magister Manajemen
  3. Program Studi Magister Ilmu Susastra
  4. Program Studi Magister Teknik Industri
  5. Program Studi Magister Arsitektur
  6. Program Studi Doktor Ilmu Teknik Sipil

Itulah pemberitahuan sekilas perihal Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Nasrani Petra. Selanjutnya akan dibahas perihal Pendafaran Mahasiswa Baru Universitas Nasrani Petra Surabaya. Informasinya merupakan selaku berikut:

Informasi PMB Universitas Nasrani Petra

Pada tahun ini Universitas Nasrani Petra menerima registrasi kandidat mahasiswa gres lewat beberapa jalur penerimaan, yaitu: (1). Jalur Prestasi, (2) Jalur Kerjasama, (3) Jalur Umum.

1. Jalur Prestasi

Universitas Nasrani Petra memiliki koordinasi dengan sekolah teman dan menerima mahasiswa gres yang berasal dari sekolah teman dan pelamar memiliki prestasi dan sedang duduk di kelas XII yang mau lulus pada tahun ini.
Silahkan tanyakan terhadap pihak sekolah apakah sekolah kalian memiliki koordinasi dengan Universitas Nasrani Petra.
Apabila kalian akan mendaftarkan diri di Universitas Nasrani Petra lewat jalur prestasi silahkan laksanakan registrasi dengan mengikuti alur registrasi berikut ini.
  1. Membeli PAC (Petra Admission Card)
  2. Silahkan login di http://admission.petra.ac.id
  3. Lakukan registrasi online dan upload foto kalian
  4. Unggah rapor kelas XIsemester ganjil dan genap
  5. Bagi kelas akselerasi unggah rapor dua semester terakhir dan melampirkan surat pemberitahuan dari Kepala Sekolah
  6. Unggah surat pemberitahuan tidak buta warna (khusus yang mengambil jurusan: Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Digital Media, Manajemen Kepariwisataan dan Ilmu Komunikasi)
  7. Bagi pelamar jurusan Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Digital Media, Pendidikan Guru SD (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), Manajemen Perhotelan, Manajemen Kepariwisataan, International Business Management (IBM), International Business Accounting (IBAcc) dan International Business Engineering (IBE) silahkan mengikuti cobaan khusus yang dijalankan oleh panitia
  8. Pengumuman
Penerimaan jalur prestasi menurut dari nilai rapor dan hasil cobaan khusus. Berdasarkan nilai rapor memiliki arti dilihat dari nilai rapor yang sudah disebutkan di atas dan memiliki nilai yang sudah diputuskan oleh pihak panitia.
Jalur cobaan khusus merupakan proses seleksi penerimaan mahasiswa gres di Universitas Nasrani Petra yang tidak lewat proses Ujian Tulis. Apabila kalian mendaftar lewat jalur khusus ini kalian diperbolehkan untuk memutuskan 2 (dua) kegiatan studi, dan kalian akan menerima beasiswa Uang Sumbangan Masuk sampai 100% dari USM minimal yang sudah ditentukan. 
Selain itu ada beberapa beasiswa yang dipersiapkan oleh Universitas Nasrani Petra dan apabila kalian mendaftar lewat jalur khusus ini kalian akan eksklusif niscaya diterima, kecuali untuk kegiatan studi tertentu yang ada cobaan khususnya, menyerupai kegiatan studi Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Digital Media, Pendidikan Guru SD (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), Manajemen Perhotelan, Manajemen Kepariwisataan, International Business Management (IBM), International Business Accounting (IBAcc) dan International Business Engineering (IBE).

2.Jalur Kerjasama

Jalur koordinasi merupakan seleksi penerimaan mahasiswa gres yang dilaksanakan oleh Universitas Nasrani Petra dengan koordinasi dengan sekolah mitra. Pendaftar merupakan siswa sekolah teman yang duduk di kelas XII dan akan lulus pada tahun 2020. Silahkan tanyakan ke pihak sekolah apakah sekolah kalian bekerjasama dengan Universitas Nasrani Petra.


Info Update CPNS 2021 cek di https://www.sscnbkn.win/

Pelamar jalur koordinasi sanggup memutuskan 2(dua) kegiatan studi dan tidak terdapat cobaan tulis tapi ada cobaan khusus bagi pelamar jurusan tertentu.

Apabila kalian kuliah di Universitas Nasrani Petra dengan mengikuti jalur koordinasi ini akan ada proposal beasiswa diantaranya beasiswa ekonomi lemah, beasiswa putra-putri pendeta, dan beasiswa olahragawan


Syarat-Syarat Pendafatran

Adapun patokan jalur koordinasi ini merupakan selaku berikut:

  1. Membeli PAC (Petra Admission Card)
  2. Silahkan login di http://admission.petra.ac.id
  3. Lakukan registrasi online dan upload foto kalian
  4. Upload FC rapor kelas XII semester ganjil dan genap
  5. Bagi kelas akselerasi Upload FC rapor dua semester terakhir dan melampirkan surat pemberitahuan dari Kepala Sekolah
  6. Upload surat pemberitahuan tidak buta warna (khusus yang mengambil jurusan:bagi yang memutuskan Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Manajemen Kepariwisataan dan Ilmu Komunikasi)
  7. Ujian khusus bagi yang mengambil jurusan: Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Digital Media, Pendidikan Guru SD (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), Manajemen Perhotelan, Manajemen Kepariwisataan, International Business Management (IBM), International Business Accounting (IBAcc) dan International Business Engineering (IBE).
  8. Bagi yang mengambil jurusan yang tidak ada cobaan khusus tinggal menanti pengumuman
  9. Pengumuman

3. Jalur Umum

Jalur lazim merupakan seleksi penerimaan mahasiswa gres yang dilaksanakan oleh Universitas Nasrani Petra yang dibuka untuk lazim atau seluruh siswa SMA/SMK se Indonesia dan mancanegara yang lulus tahun 2020 atau lulus 5 (lima) tahun terakhir.

Syarat-syarat pendaftaran

Adapun patokan jalur lazim ini merupakan selaku berikut:

  1. Membeli PAC (Petra Admission Card)
  2. Silahkan login di http://admission.petra.ac.id
  3. Lakukan registrasi online dan upload foto kalian
  4. Upload rapor kelas XII semester ganjil dan genap
  5. Bagi kelas akselerasi Upload rapor dua semester terakhir dan melampirkan surat pemberitahuan dari Kepala Sekolah
  6. Bagi lulusan 2016-2019 Upload Ijazah dan SKHUN
  7. Melampirkan surat pemberitahuan tidak buta warna (khusus yang mengambil jurusan:Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Manajemen Kepariwisataan dan Ilmu Komunikasi)
  8. Mengikuti cobaan tulis bagi yang mengambil jurusan:Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Digital Media, Pendidikan Guru SD (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), Manajemen Perhotelan, Manajemen Kepariwisataan, International Business Management (IBM), International Business Accounting (IBAcc) dan International Business Engineering (IBE)
  9. Bagi yang mengambil jurusan yang tidak ada cobaan khusus tinggal menanti pengumuman
  10. Pengumuman

Apabila kalian mendaftar lewat jalur lazim sanggup memutuskan 2 (dua) Program Studi. Selain itu juga sanggup proposal menyerupai jalur yang lain untuk menerima beasiswa pendidikan, seperti: Beasiswa Ekonomi Lemah, Beasiswa Putra-Putri Pendeta, dan Beasiswa Olahragawan.

Itulah Pendaftaran Mahasiswa Universitas Nasrani Petra Jenjang D3,S1,S2,S3 2021/2022 yang sanggup kalian ikuti. Silahkan laksanakan registrasi sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Untuk pemberitahuan berikutnya perihal registrasi mahasiswa gres Universitas Nasrani Petra  silahkan login di situs web resmi registrasi Universitas Nasrani Petra  http://admission.petra.ac.id  atau tiba eksklusif ke kampus dengan alamat Jl. Siwalankerto No.121-131, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur.
Sumber: https://www.petra.ac.id/
Motivasi Situs:
Salam Sukses, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia.