sscn.bkn.go.id 2021/2022 — Tata cara Pengisian data sscn.bkn.go.id, Panduan sscn.bkn.go.id, Pendaftaran Online sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS di BKN : sscn.bkn.go.id, Registrasi Online sscn.bkn.go.id, Registrasi Awal sscn.bkn.go.id, Panduan Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id, Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tata Cara Registrasi Online CPNS di SSCN BKN. 2020. 2021.
Pada potensi ini, admin akan menampilkan informasi ihwal Pendaftaran CPNS di sscn bkn go id 2021/2022. Informasiyang admin berikan ini berniat untuk menolong atau memandu anda dalam menjalankan pengisian data registrasi CPNS secara online di BKN lewat situs web sscn.bkn.go.id. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.
 Tata Cara Registrasi Online CPNS di SSCN BKN Pendaftaran CPNS di sscn bkn go id 2021-2022
Mungkin ada yang mengajukan pertanyaan : apa itu BKN?. BKN atau dengan kepanjangan Badan Kepegawaian Negara merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertugas menertibkan atau mengurusi bidang Manajemen Kepegawaian Negara. Kantor sentra Badan Kepegawaian Negara (BKN) beralamatkan di Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Telp 021-8093008 Jakarta Timur 13640, Indonesia.
Itulah sekilas ihwal Kantor sentra Badan Kepegawaian Negara (BKN), mari kita teruskan kembali ke pembahasan utama ihwal Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id. Dari judul yang admin buat tersebut memiliki makna lain yakni tata cara pengisian data di sscn.bkn.go.id atau bimbingan pengisian formulir Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id.
sscn.bkn.go.id merupakan subdomain dari bkn.go.id. Mengapa dibentuk subdomain? mungkin mudah-mudahan tidak memberatkan metode atau server dari bkn.go.id, disamping itu dengan submain atau web tersendiri, maka infomasi perihal SSCN BKN akan terkumpul menjadi satu di web sscn.bkn.go.id.
Namun disini kita tidak mengurusi soal domain atau subdmain, disini kita akan membahas informasi perihal Pendaftaran CPNS di SSCN BKN. Terlebih dulu admin akan menampilkan sedikit kilas balik CPNS tahun sebelumnya yang berhubungan dengan SSCN BKN.

Baca selengkapnya : Pendaftaran CPNS Online atau Penerimaan CPNS

Pada bertahun-tahun terakhir ini, registrasi CPNS sudah dilakukaan secara online. Dengan ini maka untuk kandidat akseptor CPNS yang memiliki kesanggupan teknologi kurang, maka akan mengalami kesusahan ketikan menjalankan registrasi CPNS secara online.
Mereka kebingungan dikala mengakses alamat resmi CPNS, acap kali mereka juga masuk ke situs-situs yang belum dikenali kebenarannya.
Dari situlah, admin memiliki gagasan untuk menampilkan bantuan terhadap anda yang mengalami kesusahan dalam hal mendaftar CPNS utamanya di SSCN BKN.
Ada sebuah kelebihan dikala registrasi CPNS dijalankan secara online, yakni akseptor sanggup menjalankan registrasi dimanapun dan kapanpun, pastinya hal ini diubahsuaikan dengan jadwal pelaksanaan serta bantuan jaringan internet yang baik.
Berapa peralatan yang mesti anda siapkan sebelum menjalankan pengisian formulir registrasi online di SSCN BKN yakni :

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai
  5. Pas foto
  6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang hendak dilamar

Selain itu dikehendaki pula peralatan seumpama laptop atau komputer, serta modem yang memiliki kecepatan internet yang baik. Dengan demikian, registrasi CPNS sanggup dijalankan dengan lancar.
Setelah merencanakan peralatan tersebut, berikutnya anda eksklusif saja mendaftarkan diri di sscn.bkn.go.id. Sebaiknya anda menjalankan registrasi CPNS dari rumah saja alasannya sanggup dijalankan dengan santai sehingga dikala mengisi data-data registrasi sanggup mengisi dengan benar dan akan lebih seksama serta berkas-berkas anda tidak akan takut tercecer dimana-mana.


Info Update CPNS 2021 cek di https://www.sscnbkn.win/

Berikut admin berikan klarifikasi menurut mekasnime registrasi dari gambar di atas :

1. Portal SSCN BKN

Pelamar mesti membuka portal SSCN BKN untuk menjalankan pendaftaran. Alamat portal SSCN BKN yaitu sscn.bkn.go.id

2. Pendaftaran di SSCN BKN

  1. Pendaftaran dijalankan secara online lewat alamat sscn.bkn.go.id
  2. Mendaftar dengan klik suguhan Registrasi
  3. Lalu mengisi NIK dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga untuk dijalankan validasi data
    • Jika validasi berhasil, pelamar akan diminta untuk mengisi data pendaftaran. Namun bila tidak berhasil, silahkan hubungi kantor DUKCAPIL sesuai KTP
  4. Pelamar mengisi alamat email aktif, menghasilkan pasword akun SSCN, dan pertanyaan pengaman yang berikutnya digunakan untuk masuk ke dalam akun
  5. Pelamar mengunggah pas photo ukuran minimal 120 kb dan optimal 200 kb, dengan format .jpg atau .jpeg
  6. Pelamar mencetak Kartu Informasi Akun SSCN selaku tanda bukti sudah mendaftar di portal SSCN
3. Login ke SSCN BKN
  1. Buka alamat sscn.bkn.go.id
  2. Masukkan NIK dan pasword yang sudah didaftarkan
  3. Mengunggah foto diri memegang KTP dan kartu informasi akun SSCN selaku tanda bukti sudah mendaftar
  4. Mengisi biodata registrasi sesuai dengan kolom yang tersedia
  5. Memilih instansi yang dilamar, formasi, dan jabatan sesuai pendidikan
  6. Pelamar mengunggah dokumen yang dikehendaki sesuai tolok ukur instansi
  7. Pelamar cuma bisa memutuskan 1 jabatan pada 1 instansi pada periode yang sama
  8. Mengecek isian yang sudah dilengkapi pada form resume
  9. Pelamar mencetak Kartu Pendaftaran SSCN

Cara Berfoto Memegang KTP dan Kartu Informasi Akun SSCN

  • Pegang KTP dan kartu informasi akun SSCN
  • Posisinya : KTP berada di atas dari kartu informasi akun SSCN
  • Letakkan di sekeliling dada anda.
  • Mintalah sobat untuk memfoto anda atau berfoto di kawasan profesional. Lalu berfotolah

Ingat!!!

  • Pelamar cuma boleh memutuskan 1 (satu) jabatan pada 1 (satu) formasi dan 1 (satu) instansi

4. Tahapan Berikutnya

  • Tim verifikator akan menjalankan verifikasi berkas atau dokumen yang diunggah / dikirim  pelamar menurut syarat pendaftaran
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tata kelola akan mendapat kartu cobaan yang digunakan untuk mengikuti proses seleksi berikutnya sesuai dengan ketentuan instansi
  • Mengikuti tes CAT BKN dan lainnya
  • Status kelulusan pelamar akan diumumkan oleh masing-masing instansi
Perlu dikenali : Instansi yang Menggunakan Portal SSCN atau yang Tidak
Pendaftaran CPNS dijalankan lewat SSCN BKN untuk instansi tertentu dan ada pula instansi yang tidak memakai portal SSCN. Anda mesti mengetahuinya.
Untuk instansi yang tidak menggunakan portal SSCN :
  • Pelamar mendapat formulir informasi web resmi lanjutan untuk mendaftar di instansi yang dipilih
  • Pelamar sanggup eksklusif mendaftar di portal resmi instansi yang dipilih
Untuk instansi yang menggunakan portal SSCN :
  • Memilih formasi yang dibuka oleh instansi sesuai dengan kualifikasi pendidikan
  • Melengkapi data pendaftaran
  • Mengupload dokumen registrasi sesuai tolok ukur yang diputuskan dengan klik pada tombol / suguhan yang tersedia
  • Mencetak kartu akseptor seleksi tata kelola SSCN

Pelamar sanggup mengawasi status / informasi yang diperlukan di sscn.bkn.go.id atau instansi yang membuka CPNS
Pembahasan secara rinci perihal pendaftaran CPNS di SSCN BKN seumpama cara pengisian data, mencetak kartu, upload dokumen, dan lain sebagainya sanggup anda baca pada postingan berikut ini :

Bacaan lanjutan : Cara Pendaftaran CPNS Online di SSCN BKN

Bagi anda yang mengalami kebingungan dalam mendaftar CPNS di SSCN BKN, maka silahkan baca tanya jawab seputar registrasi CPNS di SSCN BKN pada postingan berikut ini :

Baca juga : Tanya Jawab (FAQ) Seputar Pendaftaran CPNS di SSCN BKN

Demikianlah informasi yang dapat admin berikan kali ini ihwal Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id. Semoga informasi yang admin berikan ini bisa menampilkan perhiasan informasi untuk anda semua. Admin turut mendoakan kelangsungan untuk anda dalam mendaftar CPNS dan tak lupa pula admin mendoakan mudah-mudahan anda lulus seleksi CPNS tahun ini. 
Baca juga :

Silahkan klik tombol G+1 untuk membagikan informasi ini terhadap sobat atau keluarga anda. Selain itu, anda juga bisa meningkatkan lewat FB. Terima kasih atas potensi yang anda luangkan untuk membaca postingan ini. Cukup sekian dan salam berhasil untuk kita semua.