regpanselnas menpan 2021/2022 — Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id, Tata Cara Pengisian data di sscn.bkn.go.id, Registrasi Awal CPNS di sscn.bkn.go.id, Pendaftaran Awal CPNS di sscn.bkn.go.id, Panduan Pengisian Formulir Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id. 2020. 2021.
Kali ini admin akan membahas tentang Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id 2021/2022. Informasi ini ditujukan utamanya untuk anda yang ingin melakukan registrasi CPNS tahap permulaan di sscn.bkn.go.id. Mari ikuti pembahasan selengkapnya berikut ini.
 Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id 2021-2022
Informasi kali ini yang hendak admin sampaikan ialah lanjutan dari keterangan sebelumnya tentang Cara Pendaftaran CPNS. Pada postingan tersebut sudah diterangkan citra registrasi CPNS dari tahap permulaan hingga akhir. Bagi yang belum membaca keterangan tersebut, silahkan baca apalagi dahulu.
Panselnas Menpan atau yang memiliki kepanjangan Panitia Seleksi Nasional Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara yakni ialah panitia penyelenggara seleksi CPNS dari tahun ke tahun. Informasi-informasi mengenai CPNS disampaikan pada web resmi Panselnas Menpan yakni sscn.bkn.go.id. Informasi yang diangkut misalnya alur pendafatran CPNS, agenda registrasi CPNS, dan lain sebagainya.
Nah, kalau untuk pendaftaran CPNS sendiri tidak dilaksanakan pada web sscn.bkn.go.id, tetapi sudah ada subdomain lain dari Menpan yakni sscn.bkn.go.id . Web tersebut secara khusus didedikasikan bagi registrasi CPNS semua instansi, baik instansi kementerian, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan sebagainya.
Salah satu tujuan dari postingan yang admin posting kali ini yakni memberi tutorial terhadap anda dalam mengisi data diri anda di sscn.bkn.go.id di saat anda melakukan proses registrasi CPNS tahap awal.
Sebelum membahas lebih lanjut, semestinya baca dahulu Pendaftaran Online CPNS. Pada postingan tersebut sudah diterangkan bahwa untuk melakukan registrasi CPNS, langkah pertama yang mesti dilaksanakan yakni membuka situs web resmi Panselnas Menpan yakni sscn.bkn.go.id, Kemudian pilih santapan sscn.bkn.go.id. Pada santapan sscn.bkn.go.id sudah tersedia beberapa data yang mesti anda isi selaku langkah pertama Pendaftaran CPNS Online.
Admin memiliki gagasan untuk menampilkan keterangan ini berawal dari keterangan yang didapat dari golongan penduduk sekitar dan mungkin hingga keseluruh penjuru yang banyak mengalami kesusahan dalam melakukan registrasi CPNS secara online, khususnya pada di saat pengisian data di Repanselnas. 
Informasi ini admin sampaikan menurut inti sari dari keterangan yang beredar di internet dan utamanya dari pengalaman admin sendiri yang dahulu pernah ikut CPNS pada tahun.
Ketika anda dihadapkan pada formulir registrasi online, mungkin anda gelisah data apa saja yang mesti diisi, dan di saat sudah mengisi mungkin bertanya-tanya lagi, apakah data tersebut benar atau tidak. Jika tidak benar, tetapi sudah terlanjut disimpan, apakah masih sanggup diperbaiki.?
Nah, dari isu-isu yang ada tersebut, maka memicu admin memiliki gagasan untuk menolong orang-orang yang menyerupai itu. 
Bagi anda yang terbiasa melakukan pengisian data secara online, mungkin ini tidak akan menjadi masalah. Anda sanggup pribadi melakukan registrasi dengan lancar. Mungkin anda sanggup menolong teman-teman lainnya untuk melakukan pengisian data secara online biar mereka juga mendapat wawasan gres dan registrasi CPNS sanggup berlangsung sesuai harapan.
Untuk melakukan registrasi online di sscn.bkn.go.id, anda cukup merencanakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ketika sudah login ke sscn.bkn.go.id, isilah data diri anda sesuai dengan yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Ingat !!! satu KTP cuma sanggup digunakan untuk melakukan registrasi CPNS satu kali dalam tahun yang sama.
Berikut ini ada beberapa data yang mesti anda isi dengan lengkap dan benar di sscn.bkn.go.id. Admin akan menampilkan tutorial terhadap anda dalam mengisi data. Simak keterangan lengkap mengenai registrasi CPNS di regpanselnas berikut ini.

Tata Cara Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id
Pendaftaran CPNS diawali dengan membuka situs web resmi Panselnas yakni sscn.bkn.go.id, kemudian pilih santapan sscn.bkn.go.id. Isilah data yang tertera di formulir registrasi online tersebut sesuai dengan data diri anda. Jika sudah selesai, silahkan klik “kirim”. 
Setelah melakukan pengisian data di atas, jangan lupa untuk membaca dengan teliti PERHATIAN yang terdapat pada formulir registrasi online tersebut. Pada formulir tersebut disebutkan bahwa registrasi cuma sanggup  dilakukan 1 (satu) kali, anda tidak sanggup membatalkan atau mengubah instansi yang sudah anda pilih. Berikut ini tampilannya. 
Dengan mengetahui PERHATIAN di atas, pastinya anda mesti waspada dalam melakukan pengisian data registrasi dan pastikan bahwa data yang anda isi sudah sesuai dengan data diri anda. Jika anda sudah berhasil mengantarkan data diri anda, maka akan timbul penampilan menyerupai berikut ini 
Setelah anda melakukan pengisian data dengan benar pada langkah pertama di atas, nantinya anda akan mendapat konfirmasi dari Panselnas lewat email yang isinya berupa Usename dan Password. Seperti berikut ini jawaban yang diantarkan oleh panselnas. 
Usename dan Password tersebutlah yang hendak digunakan untuk melakukan registrasi tahap berikutnya ke SSCN BKN lewat alamat situs web sscn.bkn.go.id

Baca selengkapnya : Pendaftaran CPNS tahap lanjutan di SSCN BKN go id

Itulah beberapa tahapan yang mesti dilaksanakan untuk mengikuti registrasi online CPNS tahap awal. Jangan lupa sehabis selesai tahap permulaan ini, anda mesti mendaftarkan diri anda mengikuti tahap kedua, yakni mendaftar ke SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional). Gunakan Usename dan Password untuk login ke SSCN.
Penting!!!
Untuk registrasi CPNS Kementerian, registrasi dilaksanakan di situs Kementerian dan SSCN BKN saja. Apabila ada pergantian informasi, maka diadaptasi dengan situs resmi.
Informasi : Jika situs sscn.bkn.go.id tidak sanggup di akses, hal tersebut alasannya Pendaftaran CPNS sedang tidak dibuka atau belum dibuka. Jika Pendaftaran CPNS dibuka, maka situs sscn.bkn.go.id sanggup diakses dengan catatan bahwa situs tersebut tidak sedang mengalami gangguan.
Demikianlah keterangan yang sanggup admin berikan kali ini tentang Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id. Semoga keterangan tentang Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id ini sanggup menampilkan pencerahan buat anda dalam melakukan registrasi atau pengisian data di sscn.bkn.go.id
Silahkan bagikan (G+1) atau share (FB) keterangan ini terhadap teman dekat atau saudara anda yang memerlukan biar mereka sanggup mendapat keterangan dengan cepat. 
Admin turut mendoakan mudah-mudahan anda sanggup tanpa hambatan dalam melakukan proses registrasi online CPNS dan nantinya sanggup diterima menjadi PNS. Terima kasih atas waktu luang yang anda berikan untuk membaca postingan ini. Salam berhasil untuk kita semua.