www.pendaftaranmahasiswa.web.idProvinsi Kepulauan Bangka Belitung (disingkat Babel) merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang berisikan dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitungserta pulau-pulau kecil menyerupai P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan P. Selat Nasik, total pulau yang sudah berjulukan berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni cuma 50 pulau. Bangka Belitung terletak di bab timur Pulau Sumatera, erat dengan Provinsi Sumatera Selatan. 
Bangka Belitung dipahami selaku tempat penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan kerukunan antar etnis. Ibu kota provinsi ini ialah Pangkalpinang. Pemerintahan provinsi ini disahkan pada tanggal 9 Februari 2001. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya merupakan bab dari Sumatera Selatan, tetapi menjadi provinsi sendiri bersama Banten dan Gorontalo pada tahun 2000. 
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diresmikan menurut Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2000 Tentang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 21 November 2000 yang berisikan Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang. Pada tahun 2003 menurut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2003 tanggal 23 Januari 2003 dilakukan pemekaran wilayah dengan penambahan 4 kabupaten yakni Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan pemekaran wilayah dari Provinsi Sumatera Selatan. (Wikipedia)
Pada postingan ini akan diberikan warta tentang Daftar Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Kepulauan Bangka Belitung.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki beberapa perguruan tinggi tinggi baik negeri maupun swasta, yang tersebar dibeberapa daerah, menyerupai :


Info Update CPNS 2021 cek di https://www.sscnbkn.win/

Perguruan Tinggi Negeri 
Universitas
1.      Universitas Karang Taruna
2.      Universitas Citama
3.      Universitas Brawijaya
4.      Universitas MH Thamrin
5.      Universitas Terbuka
Sekolah Tinggi
1.      Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah, Bangka Tengah
2.      Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Bangka, Sungailiat, Kabupaten Bangka
3.      Sekolah Tinggi Manajemen Informasi & Komputer Atma Luhur, Pangkalpinang,
4.      Sekolah Tinggi Teknologi Pahlawan 12 Sungailiat, Sungailiat, Kabupaten Bangka
5.      Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Pertiba Pangkalpinang, Kota Pangkal Pinang
6.      Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa, Kota Pangkal Pinang
7.      STIE Ibek Pangkalpinang Bangka, Kota Pangkal Pinang
8.      AMIK Atma Luhur, Kota Pangkal Pinang
Politeknik
1.      Politeknik Manufaktur Timah, Sungailiat, Kabupaten Bangka
2.      Politeknik Darma Ganesha, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung
Akademi
1.      Akademi Manajemen Belitung, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung
2.      Akademi Keperawatan , Tanjungpandan, Kabupaten Belitung

Mungkin itu daftar perguruan tinggi tinggi dan swasta yang terdapat di provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sanggup admin bagikan, sebelumnya admin minta maaf apabila ada perguruan tinggi tinggi di provinsi Kepulauan Bangka Belitung baik negeri maupun swasta yang belum admin tuliskan/terdaftar pada situs ini, dan admin berharap biar mengantarkan daftar perguruan tinggi tinggi yang belum terdaftar di link kontak pada situs ini. Terima kasih !!!


Salam Sukses dari Admin, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!